Author Guideline

Persyaratan Umum

  1. Naskah disusun mengikuti template yang disediakan. Naskah dibuat dalam ukuran A4 dengan margin kiri 3 cm, atas 3 cm, kanan 3 cm, bawah 3 cm.
  2. Judul ringkas dan jelas, tidak Lebih dari 15 kata, menggunakan Fon Calibri (18 pt).
  3. Abstrak dibuat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Mencakup latar belakang, tujuan, dan hasil atau kesimpulan. Menggunakan fon Calibri (10 Pt) Italic, rata kiri kanan, spasi tunggal, terdiri dari 100-150 kata.
  4. Kata Kunci terdiri dari 3-5 kata/frasa dari konsep-konsep penting yang terdapat dalam naskah, masing-masing dipisahkan dengan titik koma (;).
  5. Bagian utama naskah (pendahuluan-kesimpulan) terdiri dari 6000-8000 kata dengan menggunakan fon Calibri (12 pt), spasi tunggal, rata kanan-kiri. Penulisan paragraf dimulai rata batas kiri margin. Paragraf baru diberi tambahan jarak 2 spasi dengan paragraf sebelumnya.
  6. Penulisan kutipan menggunakan catatan kaki (footnote) dengan gaya Modern Humanities Research Association 3rd edition (note with bibliography).
  7. Kata Kunci: terdiri dari 3-5 kata/frasa dari konsep-konsep penting yang terdapat dalam naskah, masing-masing dipisahkan dengan titik koma (;)
  8. Tabel, grafik, ragaan dan gambar dapat dicantumkan dalam naskah dengan mencantumkan jenis, nomor urut dan keterangan pada bagian atasnya. Tabel dibuat dalam model terbuka tanpa garis vertikal. Khusus untuk ragaan atau grafik, agar tidak berubah, disimpan dalam bentuk JPEG atau GIF minimal dengan resolusi 300 DPI (Dots Per Inch).
  9. Komposisi Referensi berupa sumber primer (60 %) dan sumber sekunder (40 %). Daftar Referensi disusun menggunakan fon Calibri (12 pt), spasi tunggal, rata kiri kanan. Baris kedua dan seterusnya menjorok 5 ketukan ke dalam. Penulisan antar referensi diberi jarak 1.5 spasi dengan referensi sebelumnya. Penulisan referensi menggunakan gaya Modern Humanities Research Association 3rd edition (note with bibliography).